English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
SELAMAT DATANG di Blog_nya didiew

Sabtu, 12 September 2009

Antara Multiply, Blogspot dan wordpress


Sekilas tentang blog...Blog menurut pendapat saya adalah suatu catatan pribadi yang dimiliki seseorang yang kemudian memasangnya di internet. Aku baru saja mempelajari beberapa situs pembuatan blog secara gratis, diantaranya yaitu multiply, blogspot dan wordpress. Jika dilihat dari kemampuanku secara pribadi ada beberapa kekurangan dan kelebihan dari masing-masing blog yang kumiliki, tapi mungkin masih lebih banyak kurangnya dari pada lebihnya...hehehe...(ko jadi curhat she)...Ok langsung saja yu kita bahas....

Mulai dari multiply:

Multiply sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja kadang sedikit " lemot" loadingnya , jadi ga sabaran dech buat editnya dan membuatnya jadi lebih bagus. Perlu keingintahuan yang tinggi dalam mempelajari masing-masing blog terutama multiply. Klik sana klik sini, baru tau deh gimana caranya buat manage multiplyku, walaupun lum maksimal nich..banget malah ..(buat yang dah jago utak atik multiply,, ajarin aku please). Butuh berlama-lama di depan komputer or ngenet yang lama tapi buka multiply aja ya coz musti \ konsentrasi n fokus(khusus buat aku sich..Hhehee). Apalagi aku di rumah ga ada koneksi internetnya(belum pasang bo..).. walhasil musti pas di kampus abiz jam kuliah selesai or sebelum masuk deh..(mumpung gratis).
Klo sekedar untuk posting sich bisa lewat Handphone, tapi cuma bisa posting blog tulisan aja. Nah, untuk hal yang satu ini multiply rada aneh klo HP coz bias posting tapi ga bisa edit postingan kita n ga bisa bikin tags-nya. Aneh banget kan. !!?!??. Pokoknya ga banget dech.. tapi lumayanlah kalo dijalan tiba-tiba ada ide nulis, bisa langsung di posting. apalagi ga terlalu sering ke warnet coz ga da waktunya..sibuk kegiatan bermasyarakat, kuliah, kegiatan dirumah, kajian, silaturahim ke teman2 lama, undangan ini itu n huuu.... sok sibuk nich padahal masih ada waktu luangnya tuch. Lanjut... Itu tadi baru masalah posting aja, lanjut lagi ehm apa ya?? oh ya masalah nambahin gadget ke dalam blog,..wah karena ku ga jago html jadi kewalahan nich..coz di multiply kurang instan sich caranya, walaupun kelihatannya gampang banget...balik lagi ke masalah awal- >musti lama-lama di depan komputer. Ya udah aku lum bisa nambahin gadget ke blogku ini...akunku yang sempat hilang. Btw ada hikmahnya juga, aku jadi sering kangen buat buka multiply walaupun sedikit menyebalkan coz aku lum bisa html. Tapi aku dah usaha loh, browsing2 cari tutorial html tapi giliran di coba lum berhasil ampe sekarang,,padahal di kampuz aku dah belajar VB, Access, Excell, Word, Publisher, SPSS, n beberapa program lainnya selama 2 semester n Alhamdulillah berhasil utak atik by try n error but klo html kok gagal mulu yah,,mungkin ku baru bisa sekitar 10% aja deh, uh jadi malu... tapi belajar kan tidak mengenal batasan usia,benar kan.. Satu hal yang ga kusangka dari multiply yang lum banyak temanku tau ini eh ternyata ada yang komen..gubrak.. padahal mereka aku suruh komennya di blogspot aku loh... Pokoknya satu kalimat buat multiplyku...Semangat, terus berusaha n pantang menyerah...



Next Blogspot:

didiew.blogspot.com Blog aku yang ada di blogspot mungkin yang dah berani aku promosiin ke teman-temanku coz yang ku anggap dah layak publik baru blogspotku aja. Hehhe Yang ku tau tentang blogspot adalah mudah buat blognya, mudah posting n editnya pake media apapun bahkan HP sekalipun. wah cocok banget nih buat aku, ya kan! Selain itu blogspot cukup instan buat utak atiknya, dan ga membutuhkan waktu yang banyak buat posting, edit, tambah gadget dll. Loadingnya juga lumayan lebih cepat. Hasil edit bisa langsung di lihat di tab baru. But dengan segala kemudahan itu,,,tetap aja kalo masalah html aku masih "berantem" ama blogspot, dah di ajarin teman ampe gimana juga tapi pas di coba, gagal mulu menurut blogspotnya sich padahal menurut aku dah bener dech. Tau dech kenapa, katanya temanku mau bantuin lagi buat edit html (Btw temanku namanya jaja, salah satu mahasiswa yang kuliah di jurusan komputer). Yang ga da di blogspot adalah daftar list musik, slide foto, guestbook, n musti nambahin sendiri gadget yang diingikan seperti aku lum berhasil menambahkan shoutmix online chat ke blog (aku dah sign in loh), padahal teman2 yang lain dah bisa. Wah masih gaptek nich..kasih info please...tutor aku dunk teman2 semua..Trus YM online, My recent view juga ga ada..kayaknya banyak deh gadget yang pengen ditambahin.,,maklum manusia kan ga pernah puas dengan apa yang sudah dimiliki, makanya kita di suruh buat banyak bersyukur, ucapkan Alhamdulillah. Aku juga lum berhasil ubah templet, jadi percuma deh dah browsing templet gratisan, mulai yang cute, islami, ampe yang cool abiz tapi lum bisa tayang di blog sendiri. But gapapa, simpan aja dulu ntar kan klo ilmu komputerku nambah bisa dipake...
The last ...


Wordpress:


Waduh pertama kali punya wordpress, istilah blog masih terdengar asing, apalagi di WP semua pake istilah blog sejati hehehe, WP hampir sama kayak MP harus berlama-lama di depan komputer n berani bereksperimen alias coba-coba aplikasi yang sudah disediakan. Sebenarnya klo punya blog di WP bisa dikembangkan menjadi blog yang pofesional n dapat terlihat lebih formal, but ga cocok ama kepribadianku yang ga terlalu kaku kayak WP, jadi ga nyambung ama format yang sudah disediakan. Padahal isi blog aku di WP is biografiku dari kecil ampe sekarang, n beberapa curhatan nyata bukan rekayasa, but bahasanya santai kok..terlihat plegmatis melankolisnya d. Blogku yang di Wordpress belum terlacak oleh teman2 ku sendiri...horeee jadi aku tulis aja tentang teman2ku di blog ini hehehe toh ga da yang kenal dengan nama-nama yang kusebutkan jadi bukan maksud ghibah ya coz nama dan kejadian kan ga da yang tau kecuali aku ama Alloh SWT., and blog aku hahahaha bebas menjadi diri sendiri euy, mau marah, ketawa or nangis juga boleh sambil ketak ketik di blog ya ga.aku kan dah dapat 1 semester kuliah mengetik, so aku dah cukup familiar ama keyboard, jadi kasian ama kelingking aku, berusaha keras ngetik huruf "a" huruf yang paling banyak kita ketik kan? Satu hal lagi yang cukup penting n nyebelin-->wordpress juga bisa posting lewat Hp but ga bisa di edit, trus karena pake opera mini jadi harus sering di zoom. Sedangkan tampilan multiply klo pake opera mini sudah tampilan mobile phone.



Kayaknya itu aja deh yang bisa di sharing sekarang coz masih dalam proses pembelajaran nich, Insyaallah klo ilmu komp dah nambah ku coba sharing lagi ya. Setiap detik kita harus mempelajari sesuatu dari manapun, siapapun, apapun, kapanpun.



Hidup otodidak learning



Hihihihi ga nyambung ya . BEBAS Ah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com